dungmiri.ngawikab.id – Deadline Pemutakhiran Pendataan Sustainable Development Goals-Desa (SDGs Desa) Tahun 2021 telah berakhir pada tanggal 31 Mei 2021 lalu. Oleh karenanya, Pemerintah Desa diharapkan untuk segera menyelenggarakan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus).

Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) tersebut terkait penyelesaian Pendataan SDGs Desa. Ini juga sesuai himbauan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) beberapa hari lalu.

Dalam menindaklanjuti himbauan tersebut, Pemerintah Desa Dungmiri Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi juga telah melaksanakan Musdessus Penetapan Pendataan SDGs Desa Tahun 2021 pada Kamis malam (03/06), pukul 20.00 WIB.

Musyawarah dihadiri Pemerintah Desa Dungmiri, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Perwakilan Rukun Tetangga (RT), dan para enumerator SDGs Desa Dungmiri. Bertempat di Kantor Desa Dungmiri.

“Desa kita telah selesai melaksanakan Pendataan SDGs Desa dan mencapai 100%. Semoga dengan adanya Pendataan ini, Desa kita semakin maju dan berkembang kedepannya.” tutur Sekretaris Desa Dungmiri, Suanto dalam sambutannya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh relawan yang telah bekerja keras dalam melaksanakan Pendataan. Sehingga dapat menyelesaikan Pendataan sebelum batas yang telah ditentukan oleh Kemendesa.

Dalam kesempatan kali ini, laporan hasil pendataan SDGs Desa juga disampaikan. Berdasarkan hasil Pendataan SDGs Desa Tahun 2021 Desa Dungmiri ada sebanyak 17 RT (Rukun Tetangga), 885 KK (Kepala Keluarga) dan 2.442 Individu.

Kemudian di akhir acara, Pemerintah Desa Dungmiri diwakili Sekertaris Desa bersama Ketua BPD menandatangani Berita Acara Penetapan Penyelesaian Pendataan SDGs Desa Tahun 2021.

Share and Enjoy !

Shares