dungmiri.ngawikab.id – Kamis malam (28/10), Pemerintah Desa Dungmiri melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Khusus (Musrenbangdessus). Bertempat di Balai Desa Dungmiri, pukul 19.30 WIB.

Musrenbangdessus kali ini dalam rangka membahas dan menyepakati perubahan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2021. Sekaligus juga dilakukan Musyawarah Desa dalam membahas dan menyepakati perubahan prioritas penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021.

Untuk Tahun Anggaran 2021, sudah beberapa kali mengalami perubahan anggaran. Khususnya prioritas penggunaan Dana Desa. Sedangkan untuk perubahan kali ini, lebih ke perubahan anggaran yang bersumber dari Alokasi Dana Desa dan Bantuan Keuangan Kabupaten.Alokasi Dana Desa atau lebih sering disingkat dengan ADD merupakan anggaran yang bersumber dari Kabupaten. Dimana untuk Tahun ini, mengalami perubahan anggaran. Baik penambahan dan pergeseran anggaran untuk kegiatan.

Sedangkan, Bantuan Keuangan Kabupaten (BK Kabupaten) juga mengalami penambahan. Baik, BK untuk Insentif RT dan RW serta BK sarana dan prasarana.

Share and Enjoy !

Shares